Pilihan Blog

sederhana.blogspot.com

Translate

twitter

                                                           Monitor LED





 



LED adalah teknologi hebat berikutnya untuk layar monitor, yang memungkinkan hasil visual yang lebih baik daripada hasil visual yang sudah ada sebelumnya. LED diklaim adalah sumber pencahayaan yang stabil, akan menampilkan pencahayaan yang bebas kedip, sehingga ideal untuk tayangan jangka panjang juga akan meningkatkan kenyamanan untuk mata kita.
teknologi LED juga memungkinkan tampilan seketika pada saat monitor dihidupkan dan mampu menghemat daya lebih baik dibanding LCD.
  





LED dibuat agar lebih efisien jika mengeluarkan cahaya, emisi cahaya pada semikonduktor, doping yang pakai adalah galium, arsenic dan phosporus, Jenis doping yang berbeda menghasilkan warna cahaya yang berbeda pula.Pada saat ini warna-warna cahaya LED yang banyak ada adalah warna merah, kuning dan hijau, harganya setengah lebih mahal dari monitor LCD.

LED menggunakan cahaya pancaran diode (light emitting diode) sebagai sumber cahaya televisi. LED menggunakan diode untuk membuat banyak vibrant dan image yang berwarna-warni. Warna hitam akan menajdi benar-benar hitam, bukan hitam abu-abu, dan warna LED lebih realistic dibandingkan televisi LCD. Televisi LED memiliki kontras rasio 500,000:1, juga refresh rate yang tinggi.


Kelebihan Monitor LED :
Kontras gambar yang sangat tajam hingga jutaan pixels
* Konsumsi listrik yang lebih hemat dibandingkan dengan LCD
* Usia pemakaian LED lebih pajang 
* Ukuran yang lebih slim lebih ringan dari pada LCD 
* Pencahayaan lebih baik dibandingkan LCD 
* Lebih ramah lingkungan
  

Kekurangan Monitor LED : 
* Harga lebih mahal dibandingkan LCD 
* Layar LED yang lebih tipis cenderung lebih sensitif.

Related Post :